Filipina Didesak Bereskan Masalah Abu Sayyaf – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Filipina Didesak Bereskan Masalah Abu Sayyaf

abu sayyaf

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Agus Hermanto terlihat heran saat dimintai tanggapan soal kembali terjadinya penyanderaan 7 WNI yang diduga oleh kelompok kecil Abu Sayyaf di Filipina Selatan.

“Saya prihatin. Kok masih ada rakyat kita yang disandera pihak asing. Tentunya ini harus melibatkan keamanan, baik di Indonesia dan terlebih lagi di Filipina,” kata Agus di gedung DPR Jakarta, Jumat (24/6).

Politikus Partai Demokrat itu meminta kepada pemerintah Filipina untuk menyelesaikan masalah di dalam negerinya. Terutama keberadaan kelompok militan jangan sampai meresahkan negara tetangga seperti Indonesia.

“Filipina harus memperkuat keamanan yang ada di sana. Terlebih lagi secara progresif Filipina harus menyelesaikan masalah internalnya dengan Abu Sayyaf dan kelompok lain yang merisaukan negara tetangga,” pinta Agus.

Pihaknya menambahkan bahwa semua yang menyangkut keamanan harus betul betul diperkuat. Baik di perairan Indonesia maupun Filipina. Seperti yang dilakukan di pemerintah Indonesia, mengintensifkan patroli laut. Hal itu hendaknya juga dilakukan pemeritah Filipina. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top