Hari Ini Juan Manuel Fangio Dapat Penghargaan dari Google – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Hari Ini Juan Manuel Fangio Dapat Penghargaan dari Google

FAJAR.CO.ID, JUAN Manuel Fangio, mendapat penghargaan dari google hari ini, Jumat (24/6).  Jika kita membuka halaman utama google, maka yang tampil adalah gambar Juan Manuel Fangio. 

lantas siapaka Juan Manuel Fangio ini? dan apa hubungannya dengan hari ini? tentu pertanyaan ini akan muncul dalam benak kita. Namun jika kita merupakan Penggemar Formula One (F1), maka sosok Juan Manuel Fangio sudah tidak asing lagi. Iya, Juan Manuel Fangio adalah  satu-satunya pembalap Amerika Latin yang berhasil meraih lebih dari tiga gelar juara dunia di balapan F1.

Juan Manuel Fangio  lahir pada tanggal 24 Juni, 1911. Maka tak heran jika hari ini 24 juni 2016 merupakan hari ulang tahunnya. 

Juan Manuel Fangio juga biasa  dijuluki El Chueco yang diterjemahkan sebagai “berkaki bengkok ” atau El Maestro ( “The Master”), dia merupakan  seorang pembalap F1 dari Argentina. Dia mendominasi dekade pertama balap Formula Satu, memenangkan Drivers Dunia ‘Championship lima kali.

Total lima gelar juara dunia ia kantongi yakni pada balapan 1951, 1954, 1955, 1956 dab 1957. 

Sejak kecil, ia meninggalkan studinya untuk mengejar montir mobil. Pada tahun 1938, ia memulai debutnya di Turismo Carretera, bersaing dalam Ford V8.

Pada tahun 1940, ia bersaing dengan Chevrolet, memenangkan Grand Prix Championship Internasional. Fangio kemudian berkompetisi di Eropa antara tahun 1947 dan 1949 di mana ia mencapai keberhasilan lebih lanjut.

Ia memenangkan Kejuaraan Dunia Drivers lima kali-rekor yang bertahan selama 47 tahun, hingga akhirnya di dia kalahkan oleh Michael Schumacher. dengan empat tim berbeda (Alfa Romeo, Ferrari, Mercedes-Benz dan Maserati).

Seorang anggota Formula 1 Hall of Fame,  ia dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu driver F1 terbaik sepanjang masa, dan memegang persentase tertinggi kemenangan di Formula One – 46,15% – memenangkan 24 dari 52 Formula One (F1). 

Setelah pensiun, Fangio memimpin sebagai presiden kehormatan Mercedes-Benz Argentina dari tahun 1987, setahun setelah peresmian museum, sampai kematiannya pada tahun 1995. Pada tahun 2011, pada seratus tahun kelahirannya, Fangio dikenang di seluruh dunia dan berbagai kegiatan yang digelar pada kesempatan ulang tahunnya (Fjar)

 

 

loading...
Click to comment
To Top