PDIP Disarankan Tidak Usung Risma – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

PDIP Disarankan Tidak Usung Risma

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) disarankan agar tak mengambil resiko mengusung Tri Rismaharini dalam Pilkada DKI Jakarta.

Pasalnya, langkah itu berisiko pada kekecewaan warga Surabaya kehilangan sosok pemimpinnya.

“Jangan sampai PDIP tidak menanggalkan ego dan langsung mengusung Bu Risma. Ini akan menyedihkan masyarakat Surabaya karena mereka akan kehilangan sosok yang potensial,” kata Peneliti Populi Center, Nona Evita di Jakarta Barat, Kamis (23/6). dilansir dari Rmoljakarta

Risma merupakan sosok pemimpin potensial di Indonesia. Kepemimpinannya di Surabaya membuat banyak perubahan di Ibu Kota Provinsi Surabaya tersebut.

Nona mengakui bahwa Jakarta merupakan barometer politik nasional. Namun alasan itu tak semata-mata langsung partai politik bertaruh besar di Jakarta.

“Jadi biar dia (Risma) memimpin daerahnya. Indonesia kan luas. Gagasan Jokowi Indonesia Hebat harus dipenuhi,” ungkap Nona.

Bila PDIP memaksa Risma maju, Nona pun melihat peluangnya kecil. Dalam survei top of mind dari Populi Center bulan Juni 2016, elektabilitas Risma hanya 1,8 persen. Jauh dibanding Ahok yang mendapat 51,2 persen.

Bahkan, bila dilakukan simulasi head to head antara Ahok dan Risma, kader PDIP itu masih jauh. Ahok mendapatkan presentasi 59,2 persen, sedangkan Risma hanya mendapat 23,8 persen. Sisanya 13,2 persen masih ragu dan 3,8 persen tidak menjawab.

“Peluangnya (Risma) kemungkinan besar akan kalah,” tegas Nona. [prsRmol/fajar]

loading...
Click to comment
To Top