Pengamat: Hasil Penjualan Merchandise Teman Ahok tak Masuk Akal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Pengamat: Hasil Penjualan Merchandise Teman Ahok tak Masuk Akal

teman ahok

FAJAR.CO.ID. JAKARTA- Sumber dana relawan Teman Ahok yang diklaim hasil penjualan merchandise dengan total mencapai Rp 6 miliar patut diragukan.

“Kalau kita cermati secara kasat mata dan menggunakan logika penjualan sebesar itu tak masuk akal,” kata pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago, Jumat (24/6).

Menurutnya, pada Pilkada DKI Jakarta 2012 merchandise pasangan Jokowi-Ahok seperti baju kotak-kotak ramai dijajakan di pinggir-pinggir jalan. Namun, dengan hasil penjualan mencapai Rp 6 miliar tidak terlihat merchandise Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon petahana berseliweran di tengah warga Jakarta.

Sebab itu, Pangi sepakat jika Komisi Pemberantasan Korupsi menelusuri dugaan aliran dana Rp 30 miliar ke Teman Ahok dari pengembang proyek reklamasi Teluk Jakarta.

“Kita harus mengawal dan mendorong KPK agar betul-betul tidak ada aliran dana ke Teman Ahok. Ini adalah tanggung jawab besar untuk memastikan tidak ada cukong dan bandar yang bermain di balik layar. Apalagi Gubernur Ahok adalah calon independen, jabatannya sebagai gubernur bisa disalahgunakan kalau kita tidak awasi,” tegas Pangi yang juga direktur Voxpol Center. [wah/Rmol/fajar) 

loading...
Click to comment
To Top