Ronaldo: Saatnya Bawa Portugal Berjaya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Ronaldo: Saatnya Bawa Portugal Berjaya

FAJAR.CO.ID, PARIS – Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, percaya bahwa kejutan di Euro 2016 tak akan muncul di babak 16-besar. Menurutnya, saatnya bagi tim besar terus melaju, termasuk Portugal. 

Seperti diketahui, fase grup diwarnai dengan banyak kejutan. Empat debutan berhasil melaju ke babak 16-besar. Itu ditandai dengan melempemnya performa tim-tim besar. 

Wales secara mengejutkan berada di atas Inggris. Kemudian Kroasia mampu mengalahkan Spanyol dan berhak atas juara grup. Swedia tersingkir dan Irlandia melaju usai menang atas Italia. 

Terakhir, Portugal hanya berada di bawah Hungaria dan Islandia tanpa pernah menang. Ronaldo cs ke babak 16-besar berkat predikat peringkat ketiga terbaik. 

Ronaldo meyakini kejutan-kejutan itu tak akan muncul di babak 16-besar. Tim-tim kuat yang akan bertahan. 

“Saya tidak pernah berpikir akan ada banyak kejutan di Euro 2016. Rasanya sudah cukup terjadi di babak 16-besar dan saatnya negara-negara besar terus melaju,” sebut Ronaldo kepada Times of India

“Kami menghadapi tim yang bagus dan saya rasa peluangnya 50-50. Kemenangan Kroasia atas Spanyol memperlihatkan bahwa mereka adalah tim yang tangguh,” imbuh Ronaldo. 

Sang kapten menambahkan bahwa tak semua tim bisa mengalahkan Spanyol dan apa yang dilakukan Kroasia memang luar biasa. Meski begitu, Ronaldo yakin Portugal memiliki kualitas untuk bisa mengalahkan Kroasia. 

“Saya telah meraih banyak trofi bersama klub. Kini, saatnya saya membawa Portugal berjaya. Ini mimpi besar saya,” pungkas Ronaldo. (epr/JPNN)

Click to comment
To Top