Sudah Punya Calon Wabup, PDIP Dekati Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Sudah Punya Calon Wabup, PDIP Dekati Golkar

FAJAR.CO.ID, MATARAM – Panggung politik di Lombok Barat, NTB, makin menarik jelang pemilihan wakil bupati yang akan dilakukan oleh DPRD setempat.

DPD PDI Perjuangan tidak terpengaruh dengan wacana H Umar Said sebagai calon Wakil Bupati Lombok Barat.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD NTB Raden Nuna Abriadi mengatakan PDI Perjuangan sudah memutuskan mencalonkan H Sardian.

“Keputusan kami di PDI Perjuangan tetap mengusung Pak Sardian. Semakin banyak calon lebih baik,” kata Raden Nuna Abriadi kepada wartawan di Mataram kemarin.

Dikatakan, komunikasi politik antara partai-partai pendukung pun tetap dilakukan. Termasuk pendekatan dengan Partai Golkar. Raden Nuna menegaskan pihaknya tidak terpengaruh dengan intrik politik apapun termasuk beragam wacana yang berkembang.

PDI Perjuangan merupakan salah satu partai politik pengusung pasangan Zaini Arony – Fauzan Khalid saat pilkada 2013.

Artinya, PDI Perjuangan juga berhak untuk mengusulkan nama calon pendamping Fauzan yang kini sudah menjabat sebagai Bupati Lombok Barat menggantikan posisi Zaini Arony.

“Masing-masing punya hak untuk mengusulkan nama calon, ya silakan kalau Umar Said juga diusulkan nggak ada masalah,” papar dia.

Untuk memuluskan niatnya, PDI Perjuangan akan berupaya maksimal meyakinkan seluruh partai pengusung termasuk para politisi DPRD Kabupaten Lombok Barat. Dengan begitu, dia berharap H Sardian tetap dapat dipertimbangkan oleh Bupati Fauzan sebagai pendampingnya.

Ketua DPW PAN NTB H M Muazzim Akbar membenarkan jika nama Umar Said sudah terdaftar sebagai calon Wakil Bupati Lombok Barat. Hanya saja, pihaknya akan mengkomunikasikan hal itu kepada DPP PAN karena seluruh keputusan tetap melalui DPP PAN.

Dia mengatakan, selain Umar Said juga ada nama Naufar Farinduan yang disebut-sebut masuk bursa PAN sebagai calon Wakil Bupati Lombok Barat.

“Siapa saja bisa mendaftar silakan saja, tapi kan keputusan ada di DPP PAN,” kata Muazzim.

Terkait masuknya nama Umar Said tersebut, pihaknya akan berkomunikasi dengan Partai Golkar sehingga Umar Said dapat lolos mendampingi Fauzan Khalid. Selain PAN dan PDI Perjuangan, juga terdapat Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Golkar,  dan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK).(tan/r5/sam/jpnn)

Click to comment
To Top