Tampil Mengesankan, Jersey Islandia Laku Keras – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Tampil Mengesankan, Jersey Islandia Laku Keras

FAJAR.CO.ID – Sebagai debutan di Euro 2016, Islandia menjadi salah satu tim yang mengejutkan. Mereka tak terkalahkan di Grup F dan finis di atas Portugal dan Austria. Mereka hanya kalah peringkat dari Hongaria.

Lolos ke 16-besar, dampak positif pun dirasakan oleh Unisport, selaku retailer peralatan sepak bola utama di Skandinavia. Mereka memastikan bahwa penjualan jersey kandang Islandia yang disponsori oleh Errea naik hingga 1800 persen.

Bahkan jersey tersebut ada di peringkat enam barang terlaris pada website Unisport.

“Sebelum Euro 2016 dihelat, kami sudah berekspektasi tinggi pada jersey Islandia. Namun, raihan saat ini jauh di atas estimasi awal kami,” jelas Filip Domagala, Direktur Unisport.

“Jersey itu masuk ke 10 besar yang paling laris dan hanya ada di bawah jersey tim seperti Prancis dan Inggris. Kami bisa menjual lebih banyak lagi jika mereka terus melaju di ajang Euro 2016,” tambah dia.

Jersey paling laris di situs tersebut adalah Jerman, diikuti Prancis, dan Inggris. Sementara jersey yang paling tidak laku adalah Rep Ceko.

Akan menarik menunggu kejutan-kejutan lain Islandia di ajang ini. Apakah mereka bisa terus melaju, atau 16-besar jadi titik akhir langkah mereka di Euro 2016. (rap/JPG)

Click to comment
To Top