Xiaomi Perkenalkan Mi Qicycle, Sepeda Lipat Bertenaga Listrik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Xiaomi Perkenalkan Mi Qicycle, Sepeda Lipat Bertenaga Listrik

FAJAR.CO.ID – Belum lama jajaki bisnis televisi dan drone, Xiaomi kembangkan sayap bisnisnya dengan menjajaki ranah sepeda elektrik. Diberi nama Mi Qicycle Electric Folding Bike, sudah bisa ditebak, sepeda yang satu ini adalah sepeda bertenaga listrik yang dapat dilipat untuk alasan mobilitas yang tinggi.

Dalam perilisannya di Beijing baru-baru ini, pihak Xiaomi menekankan bahwa Xiaomi bukanlah produsen smartphone, melainkan perusahaan berbasis teknologi.

“Xiaomi bukan perusahaan smatphone, namun kami adalah perusahaan teknologi. Mengapa tidak kami coba jajaki bidang lain seperti transportasi,” jelas Vincent Khoo mewakili Xiaomi seperti dikutip SlashGear.

image

Sepeda ini sendiri mengusung gear 3 kecepatan buatan Shimano dan high-speed motor 250W 36V yang ditenagai baterai lithium-ion 18650 x 2900mAh dari Panasonic yang merupakan jenis baterai yang ditemukan pada mobil listrik Tesla.

Dengan satu kali full charge, Mi Qicycle Electric Folding Bike yang bekerja dengan sistem manajemen baterai buatan sendiri ini ternyata mampu menempuh jarak sejauh 45 kilometer.

image

Menggunakan aplikasi “Trip Computer” yang tersemat di dalamnya, pengguna Mi Qicylcle dapat merekem kecepatan dan jarak yang dilalaui kesehariannya dan mengirimkan informasi tersebut langsung pada smartphone secara wireless melalui aplikasi bawaan miliknya.

Aplikasi tersebut juga menunjukan berapa banyak tenaga dan kalori yang dibakar oleh pemiliknya ketika digunakan, selain juga menunjukan kondisi dari Mi Qicylcle dan informasi navigasi GPS.

image

Ada pula layar WiCYCLE yang terdapat pada stang sebelah kiri Mi Qicylcle yang menunjukan kecepatan, jarak yang sudah ditempuh dan banyaknya baterai yang tersisa secara real time.

loading...
Click to comment
To Top