14 Sporter Jakmania Pembuat Rusuh Siap-Siap! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

14 Sporter Jakmania Pembuat Rusuh Siap-Siap!

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polda Metro Jaya telah mengamankan 14 orang sebagai buntut aksi anarkistis yang dilakukan pendukung fanatik Persija Jakarta, The Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (24/6) malam. Polisi secara intensif memeriksa ke-14 Jakmania itu menyusul ricuh yang berlangusng hingga Sabtu (25/6) dini hari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan, ke-14 orang yang diamankan itu kini berada di Polres Jakarta Pusat. “Belum ada tersangka, 14 terduga pelaku masih diperiksa intensif di Polres Jakarta Pusat,” katanya Markas Polda Metro Jaya.

Awi menambahkan, polisi masih memeriksa peran ke-14 orang itu dalam rusuh semalam. Jika memang ada terbukti melakukan aksi anarkistis, maka ke-14 orang itu pasti akan diproses hukum.

“‎Diperiksa 1×24 jam dulu, sambil dilihat konstruksi pidana dan alat buktinya. Kalau terbukti ya kami sidik sampai pengadilan,” tutur Awi.

Awi menambahkan, polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan 14 terduga pelaku itu. Antara lain  batu, kayu, petasan dan minuman keras.

‎Untuk diketahui, Jakmania mengamuk ketika Persija meladeni Sriwijaya FC di SUGBK pada Jumat (24/6) malam. Jakmania tak terima ketika gawang Persija kebobolan.

Jakmania lantas marengsek hingga ke lapangan. Bentrok dengan aparat pun tak terhindarkan.

Akibat kericuhan ini, enam polisi dirawat di RS Polri, Kramatjati, Jakarta timur. Sedangkan  14 terduga pelaku diamankan ke Polres Jakarta Pusat. Sementara 155 Jakmania lainnya yang sempat diamankan dilepaskan.(elf/JPG/ara/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top