Atlet Perbafi Siap Tampil di Birmingham dan Irlandia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Atlet Perbafi Siap Tampil di Birmingham dan Irlandia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Organisasi Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PERBAFI) terus membuktikan konsistensinya. Otoritas tertinggi olahraga binaraga dan fisik di tanah air itu kembali akan melakoni kejuaraan-kejuaraan yang levelnya international di dua negara sekaligus di tahun 2016 ini.

”Kami akan mengirimkan atlet kami untuk berjuang demi nama Indonesia,” ujar Ketua Perbafi Kemalsyah Nasution kepada wartawan, Sabtu (25/6).

Kata Kemal, atlet Perbafi akan mengikuti kejuaraan yang bergengsi di Birmingham, Inggris,  yaitu  NABBA UNIVERSE 2016, 29 Oktober, mendatang.

”Pada  kejuaraan yang fokus di binaraga ini, akan diikuti satu atlet, Tjie Rachmad Wijaya alias Afu. Dia  akan turun di kelas Amateur Binaraga 90 kg. Kami mohon doa masyarakat Indonesia dan pecinta binaraga,”ujar Kemal.

Jika mampu menjadi juara di Inggris, Afu akan mendapat kesempatan berlaga di level yang lebih tinggi. “Jika menang, Afu akan mendapatkan Pro Card Licensed,” ujar pria yang hobi motor besar itu.

Sedangkan untuk kejuaraan kedua, Perbafi akan mengirimkan lebih dari satu atlet ke Irlandia. Bertempat di kota Dublin, perhelatan bertajuk WFF World Championship itu akan dilaksanakan 6 November 2016.

”Hanya berselang satu minggu, sekalian para juara kategori Fisikal Fitness kita akan berlaga di Irlandia. Mereka adalah  Dody Syahputra yang akan berlaga di kelas Pro Men Performance, Canggih Fitrah di kelas Amateur Mensportmodel, dan Monica Sinatra di kelas Amateur Womensportmodel,” beber Kemal.

Jika juara di Irlandia nantinya, para atlet tersebut juga berkesempatan mendapatkan Pro Card Licensed. “Kecuali Dody Syahputra yang sudah mendapat Pro Card Licensed harus mampu bersaing dengan sesama Pro Divisi agar mendapatkan titel Mr. World. Ini sangat menarik untuk dinanti,”ujarnya. (fmc) 

 

To Top