Di Daerah Ini, Gratis 2 Liter Pertalite Asalkan Hafal 1 Juz Alquran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Di Daerah Ini, Gratis 2 Liter Pertalite Asalkan Hafal 1 Juz Alquran

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN- Gaya unik kembali dilakukan oleh pengelola dan pegawai SPBU Karang Anyar, Balikpapan, Kalimantan Timur, untuk menyemarakan bulan Ramadhan. Manejemen mengratiskan dua liter pertalite kepada warga yang hendak mengisi BBM asalkan bisa menghafap satu juz alquran.

Program yang berjalan sejak Selasa pekan lalu tersebut,sengaja dilakukan untuk menumbuhkan gemar mengaji. Hal itu disampaikan oleh Sony Indro Prabowo, Sales Executive Pertamina Wilayah I Balikpapan.

Menurutnya, meski program ini sempat ditanggapi dengan kontroversi, pihaknya tidak akan menghentikan program amal itu sampai Ramadan berakhir.

“Ada yang bilang, kenapa kalau mengaji harus diajak ke SPBU dan diiming-imingi hadiah segala. Kami tidak ingin pikir ke arah itu, bagian pentingnya kami berharap dengan cara ini dapat memancing warga kota untuk lebih gemar mengaji,” ujarnya di laman Balikpapan Pos, Jumat (24/6).

Sony mengatakan, Pertamina Balikpapan merasa program tersebut baik dan perlu ditiru. Dalam program itu, pihaknya pun tidak memberikan batasan voucher pertalite yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Ibaratnya kami melakukan pengabdian sosial. Sehingga, program ini benar-benar tidak ada arah tujuan marketing. Namun menjadi salah satu cara pihak SPBU berbagi keuntungan. Prinsipnya kami ingin manfaatkan momen Ramadan untuk saling berlomba dalam kebaikan,” katanya. (gel/fir/k18/jos/jpnn)

Click to comment
To Top