Gerindra Tetap Tunggu Hasil Survei – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Gerindra Tetap Tunggu Hasil Survei

Gerindra

FAJAR.CO.ID, JAMBI- Partai Gerindra memastikan akan memutuskan bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2017 di Muaro Jambi, Sarolangun, dan Tebo, Provinsi Jambi, setelah Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengeluarkan hasil surveinya.

Menurut Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi, Najamudin, Saat ini proses tersebut masih dalam tahap survei untuk melihat popularitas dan elektabilitas kandidat yang telah mendaftar di tingkat DPC.

“Kita tengah melakukan survei di tiga daerah ini, hasilnya belum kita terima,” ujar Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi, Najamudin, kemarin.

Anggota DPRD Batanghari ini menjelaskan, dalam melakukan survei pihaknya menggandeng lembaga yang kredibel agar muncul hasil yang objektif. “Kita pakai LSI. Lembaga ini kita pastikan kredibel,” katanya.

Ia memastikan rekomendasi dukungan di pesta demokrasi tersebut akan keluar tepat pada waktu lalu. Karena sesuai juklak dari DPP jadwal dan tahapan penjaringan ini sudah dihitung.

“Direncanakan 20 Juli sudah ada hasil surveinya untuk diteruskan ke DPP. Nah sampai di sini keputusan semua diserahkan ke pusat,” sebutnya.

Sedangkan kepastian siapa yang akan dijagokan dan surat rekomendasi dukungan     akan di keluarkan sebelum tahapan pencalonan Agustus nanti.

“Keinginan kita sebaiknya cepat, tapi itukan di DPP. Tapi kita yakin DPP lebih mengetahui timing yang pas,” ucapnya.

Sejumlah nama dari kader internal juga telah mendaftar. Seperti di Muaro Jambi, ada nama Dodi Sularso dan Zulkifli. Namun nama yang akan diusung tetap berdasar hasil survei.

“Dodi  kan punya KTA, Zulkifli termasuk pengurus. Kalau dari mereka surveinya bagus, akan kita rekomendasikan ke DPP,” pungkasnya. (aiz/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top