HOREE…! Pemkot Makassar akan Cairkan Gaji 13 dan 14 Pada Tanggal… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

HOREE…! Pemkot Makassar akan Cairkan Gaji 13 dan 14 Pada Tanggal…

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR,  — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berjanji akan menyelesaikan pembayaran gaji 13 dan 14 seluruh pegawai sebelum lebaran Idul Fitri, tepatnya pada 1 Juli mendatang. Pembayarannya dilakukan secara serentak.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Makassar, Erwin Syarifuddin Haiyya mengatakan, pencairan gaji 13 dan 14 untuk pegawai pemkot akan dilakukan secara serentak yang ditargetkan akan rampung pada 1 Juli mendatang.

Saat ini, BPKA masih melakukan proses untuk pencairan. Untuk urusan administrasi, BPKA telah mendistribusikan daftar PNS ke semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk gaji 13.

“Kita menargetkan akan mencairkan gaji 13 dan 14 pada 1 Juli mendatang. BPKA juga telah mendistribusikan daftar PNS SKPD untuk pencairan gaji 13. Selanjutnya SKPD melakukan pengecekan daftar dan menerbitkan Surat Perintah Membayar (SPM). Kemudian SPM disodorkan kembali ke BPKA untuk penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D),” terangnya.

Sementara untuk gaji 14, saat ini masih dalam proses perampungan daftar dan ditargetkan akan tuntas dalam waktu satu hingag dua hari mendatang. Menurutnya, daftar gaji 14 sedikit lebih lambat diselesaikan, karena baru pertama kali dibayarkan. Berbeda dengan gaji 13 yang sudah berlangsung beberapa tahun.

“Pencairan tunjangan atau gaji 14 tergantung seberapa cepat SKPD mengajukan SPM-nya. Kalau untuk SP2D hanya tuntas dalam satu hingga dua hari saja,” katanya. Seberti dilansir BeritaKotaMakassar (Fajar Group) 

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, Ibrahim Saleh mengatakan, pemberian gaji 13 kepada pegawai, khususnya PNS mencakup tunjangan, atau setara dengan gaji sebulan yang didapatkan. Sementara untuk gaji 14 hanya diberikan kepada PNS aktif. Pensiunan PNS tidak mendapatkannya. (arf/rus/Bkm/Fajar)

Click to comment
To Top