Jangan Salah, Ahok Belum Tentu Menang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Jangan Salah, Ahok Belum Tentu Menang

164056_ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Masih menduduki peringkat pertama dalam sejumlah lembaga survei, Selain itu di media sosial, Mantan Bupati Belitung Timur ini juga masih menjadi perbincangan hangat dan menjadi trending topic.

Senior Researcher Pusat Data Bersatu, Agus Herta Sumarto mengatakan, Ahok yang menduduki peringkat tertinggi dalam media sosial belum dapat dipastikan menang dalam Pilkada 2017.

Hal ini dikarenakan pada Pilgub DKI sebelumnya, Fauzi Bowo (Foke) memiliki rating tertinggi dalam survei awal. Namun nyatanya Foke dapat dikalahkan oleh Joko Widodo yang berpasangan dengan Ahok kala itu karena pengaruh media sosial. Padahal, saat awal masa kampanye, rating Jokowi dan Ahok terbilang jauh dari Foke.

“Rating tertinggi yang dimiliki Ahok di dunia media sosial saat ini tidak menjadi penentu Ahok untuk kemenangannya,” ujar Agus saat Diskusi Isu Sosial Politik Jakarta di Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/6).

Kenapa demikian? Karena Ahok menjadi trending topic karena citra yang baik melainkan juga citra yang negatif. Seperti tentang reklamasi teluk Jakarta yang banyak dibincangkan publik di media sosial.
“Ahok berhasil jadi tokoh sentral masyarakat,”tambahnya.

Dalam dunia media sosial, pembahasan tertinggi perihal Ahok pun melingkupi tujuh topik. Ketujuh topik tersebut adalah maju pilkada melalui jalur independen, partai politik di seputaran Ahok, reklamasi, banjir, RS Sumber Waras, penggusuran dan Kalijodo. (ra/rmol/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top