Ketua DPRD Natuna Setuju Rencana Presiden Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Ketua DPRD Natuna Setuju Rencana Presiden Jokowi

FAJAR.CO.ID, NATUNA – Ketua DPRD Kabupaten Natuna Yusripandi mendukung rencana Presiden Jokowi mengalihkan kapal nelayan luar ke Natuna, Kepulauan Riau. Langkah itu, kata dia, harus pula dikoordinasikan dengan pemerintah daerah.

“Jangan setelah menguras hasil laut Natuna, lalu ditinggal pulang begitu saja,” kata Yusripandi seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

Ia mengapresiasi apa yang disampaikan dan diharapkan Presiden Jokowi dalam mendukung dan memajukan sektor perikanan dan kelautan Natuna. 

Paling tidak, menurut dia, ekonomi Natuna berputar, dengan adanya lapangan pekerjaan. Juga, kehadiran kapal-kapal itu dapat membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Natuna.

Di balik pujian itu, Yusripandi ternyata kecewa terhadap Pemkab Natuna karena tidak menyampaikan apapun kepada Pemerintahan Jokowi yang datang ke Natuna. 

“Padahal kalau ada informasi yang disampaikan ke beliau (Presiden) tentang perkembangan Natuna, ada masukan untuk Presiden. Ini momen tepat, tapi tidak dimanfaatkan dengan baik,” tutupnya.(new/ray/jpnn)

To Top