Ketum PPP: BPK dan KPK Harus Lakukan Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ketum PPP: BPK dan KPK Harus Lakukan Ini

29619_47865_25155_43278_Romy PPP

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kisruh antara Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus beda pendapat terkait hasil audit kasus korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Menurut Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzi menyarankan, agar BPK dan KPK bisa segera duduk bersama untuk membahas masalah ini.

“Saran saya, oditur, pimpinan BPK dan KPK segera saja konsolidasi sesuai dengan fungsinya masing-masing,” kata Romahurmuzy, di sela-sela buka puasa bersama di kediaman pribadi Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta, Kuningan, Jakarta, Jumat (24/6).

Kalau konsolidasi itu tidak dilakukan, pria yang akrab disapa Romi ini khawatir akan jadi preseden buruk nantinya.

“Harus dijelaskan dulu duduk perkara dan otoritas masing-masing lembaga negara tersebut. Soal etika, masalah lain, tapi otoritas harus ditegakkan,” tegasnya.

Romi menjelaskan, beda hitungan antara BPK dengan lembaga negara lainnya bukan hal baru. Kontroversial hitungan antara BPK dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, juga pernah terjadi terkait dengan hasil audit Blok A Pasar Tanah Abang setelah terbakar pada 2003.

“Sampai kini hal itu tidak pernah dikonsolidasikan. Akibatnya, kita tidak tahu pasti kerugian negara peristiwa itu,” tandas Romi.(fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top