Komunitas Ahok: Jangan Pernah Menaruh Harapan ke Parpol – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Komunitas Ahok: Jangan Pernah Menaruh Harapan ke Parpol

091929_876384_050144_207167_pilkada_besar1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Komunitas Basuki Tjahaja Purnama Mania (BATMAN) Immanuel Ebenezer menyatakan akan menyerahkan sepenuhnya keputusan soal pencalonan gubernur DKI Jakarta dalam pilgub 2017 kepada Ahok. 

Meski demikian, sebagai bagian dari relawan pendukung Ahok, dirinya tidak akan menumpukan harapan kepada partai politik. 

“Saya tetap konsisten menyatakan bahwa jangan pernah menaruh harapan ke parpol, jangan juga taruh harapan ke pundak elit partai,” tegas  Immanuel dalam sebuah diskusi di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (25/6). 

Immanuel menilai kegiatan pengumpulan KTP yang dilakukan ‘Teman Ahok’ sebagai syarat maju pilgub lewat jalur independen memiliki efek yang luar biasa. 

Menurut dia, hal tersebut merupakan upaya perlawanan terhadap keegoisan partai politik.  “Partai jadi gelisah. Tidak salah kita memanifestasikan perlawanan melalui mengumpulkan KTP,” ujar Immanuel.

Seperti diketahui, calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyandingkan diri dengan Heru Budi Hartono sebagai cawagub. Ahok memilih untuk maju lewat jalur independen. 

Namun, sudah ada tiga partai yang menyatakan dukungan kepada Ahok yaitu NasDem, Hanura, dan Golkar. Dukungan tiga partai tersebut memungkinkan Ahok   untuk maju pilgub melalui jalur parpol. 

Atas dukungan itu, Ahok pun mengucapkan terima kasih dan mengaku akan mengadakan rapat dengan Teman Ahok dalam waktu dekat. “Kami sedang tentukan waktunya. Mau tiket tol atau yang susah,” kata Ahok, Jumat (24/6) kemarin. (put/jpg)

loading...
Click to comment
To Top