Komunitas Ahok: Kami Sadar Pasti Ada Guncangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Komunitas Ahok: Kami Sadar Pasti Ada Guncangan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dukungan para relawan terhadap Basuki Tjahaja Purnama bertujuan agar gubernur yang akrab disapa Ahok tersebut, dapat melanjutkan pembangunan di Jakarta, sebagaimana mimpi mayoritas rakyat, untuk perubahan yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Ketua Komunitas Basuki Tjahaja Purnama Mania (batman) Immanuel Ebenezer saat diskusi yang digelar Sindo Trijaya FM, di Jakarta, Sabtu (25/6).

Menurut dia, para relawan tidak ingin terjebak pada hal-hal terkait mekanisme pencalonan. Apakah nantinya Ahok memutuskan maju lewat jalur perseorangan atau lewat partai politik, bagi Noel sapaan Immanuel, sama-sama diatur dalam sistem konstitusi yang ada.

“Kami sadar pasti ada guncangan-guncangan, seperti yang dialami Teman Ahok. Tapi intinya kami tak ingin terjebak lewat parpol atau perseorangan. Karena kami melakukan ini demi melahirkan gubernur untuk Jakarta yang lebih baik,” ujarnya.

Menurut Noel, relawan pada awalnya mengumpulkan KTP, sebagai wujud perlawanan kelompok menengah terhadap partai politik. Pasalnya, parpol selama ini terkesan hanya mementingkan kehendak sekelompok elitenya semata. Namun kemudian di tengah proses tersebut, tiga partai politik menyadari, bahwa ada kehendak masyarakat yang tidak boleh terhambat.

Ketiga parpol yang dimaksud adalah Partai NasDem, Hanura dan Golkar yang akhirnya telah menyatakan untuk mendukung pencalonan Ahok sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta.

“Tentu ada yang kecewa (dari satu juta masyarakat yang menyerahkan dukungan terhadap Ahok maju lewat jalur perseorangan,red), kalau Ahok pada akhirnya maju lewat partai politik. Tapi intinya, sejak awal kami tidak permasalahkan itu (mekanisme pencalonan, red),” ujar Noel. (gir/jpnn)

Click to comment
To Top