Pegawai KAI Dilarang Cuti Saat Lebaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Pegawai KAI Dilarang Cuti Saat Lebaran

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Direktur PT. Kreta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro, menegaskan jika pegawai KAI dilarang mengambil cuti jelang hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, dan 10 hari sesudah Idul Fitri.

Kebijakan ini menjelaskan, jika pegawai KAI akan bertugas disaat Idul Fitri juga. Dikatakan, mereka dilarang mengambil cuti terhitung mulai dari H-10 hingga H+10 hari raya lebaran.

“Tidak ada (pegawai) yang cuti selama masa lebaran,” tegas Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (24/6).

Hal itu, kata Edi, dilakukan agar dapat memberikan layanan maksimal kepada seluruh penumpang yang akan melaksanakan mudik lebaran.

Lalu, kapan para pegawai bisa mendapatkan hak cuti mereka?

“Nanti. Kalau mereka (pemudik) sudah kembali dari kampung halaman masing-masing, baru boleh cuti,” terang Edi.

Edi menjamin, selain ketersediaan pegawai, layanan secara teknis pun dipastikan siap memfasilitasi pemudik lebaran tahun ini.

Termasuk, proses pembelian tiket yang disterilkan dari calo, serta fasilitas saat keberangkatan, selama perjalanan, hingga tiba di tempat tujuan.

“Pada prinsipnya, sejauh ini PT KAI sudah siap melayani pemudik yang akan merayakan lebaran bersama keluarganya di kampung. Mulai dari proses pembelian tiket hingga keberangkatan kereta,” pungkasnya. [ysa]

loading...
Click to comment
To Top