Pengamat: Ahok Bakal Maju Lewat Jalur Parpol – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Pengamat: Ahok Bakal Maju Lewat Jalur Parpol

Muhammad Qodari

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Persoalan terhadap keberadaan Teman Ahok mulai mendapat sorotan miring. Setelah dugaan adanya aliran dana dari pengembang reklamasi Teluk Jakarta, muncul dugaan adanya kebobrokan sistem pengumpulan KTP oleh para relawan. 

Melihat kondisi yang ada, Direktur Eksekutif Indobarometer Muhammad Qodari memprediksi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kemungkinan bakal memilih maju lewat jalur partai politik. 

“Kalau persoalan di Teman Ahok membesar, Ahok saya kira bakal memilih maju lewat partai politik,” ujar Qodari, Sabtu (25/6).

Menurut Qodari, menunggu Ahok memilih antara maju lewat jalur perseorangan atau partai politik, tak kalah menariknya mengetahui hasil referendum Inggris. Apakah tetap bergabung atau keluar dari Uni Eropa.

“Menunggu keputusan Ahok tak kalah dengan referendum Inggris. Ahok exit atau remain (keluar atau tetap maju dari jalur perseorangan,red),” ujar Qodari.

Sementara itu Ketua DPP Partai Golkar Agun Gunanjar mengatakan, pihaknya tidak akan mencampuri permasalahan yang dihadapi Teman Ahok. Intinya, Golkar akan tetap mendukung Ahok, apapun pilihan maupun permasalahan yang ada.  

“Itu internal Teman Ahok, kami hargai dan hormati. Posisi ke depan, apapun yang terjadi kami tak akan terpengaruh,” ujar Agun. (gir/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top