SIMAK! Ini Alasan Golkar Dukung Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

SIMAK! Ini Alasan Golkar Dukung Ahok

golkar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pilihan Partai Golkar untuk mendukung Basuki Purnama alias Ahok menjadi calon gubernur incumbent, baik lewat parpol maupun independen, berdasarkan pertimbangan rasional.

“Kami bersyukur dan sudah mampu menunjukkan kepada masyarakat Jakarta, kemarin setelah salat Jumat kami positif memberikan dukungan resmi yang diteken Ketua Umum dan Sekjen,” kata Ketua DPP Partai Golkar, Agun Gunandjar, dalam diskusi “Ahok Galau, Teman Risau”, di Cikini, Jakarta, Sabtu (25/6).

Ia tegaskan Golkar sejak awal tidak pernah mendikotomikan calon perseorangan dan calon parpol.

“Dalam UUD kita kedaulatan di tangan rakyat. Demokrasi itu milik seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.

Selain pertimbangan yang terasa ideologis itu, fakta dari survei dan opini masyarakat menunjukkan bahwa elektabilitas Ahok sangat tinggi .

“Dia dikehendaki rakyat. Kami dalam membangun partai politik pilkada bertujuan memenangkan pileg dan pilpres, tentu di Jakarta dan daerah lain kondisi objektifnya beda bagi kami di DPP,” kata Ketua DPP Golkar bidang Pemenangan Wilayah Jakarta, Banten dan Jabar ini.

Golkar juga mengukur diri bahwa perolehan suaranya di Jakarta dalam Pemilihan Legislatif 2014 lalu tak signifikan. Golkar hanya punya sembilan kursi di DPRD DKI Jakarta.

“Jumlah kursi kami hanya sembilan di sini (Jakarta). Kalau mendukung kanddiat sendiri tentu tak akan penuhi persyaratan,” tambahnya. [ald/Rmol/fajar]

loading...
Click to comment
To Top