Tolak Ahok Ke Jakut, Ahok; Emang Lo Siapa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Tolak Ahok Ke Jakut, Ahok; Emang Lo Siapa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Sebelum melakukan peresmian Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) di Penjaringan Indah, Jakarta Utara kemarin. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, pernah diagendakan untuk meresmikan RPTRA di Koja, namun agenda tersebut berpapasan dengan jadwal bersama Presiden Jokowi, hingga dirinya tidak sempat menghadiri peresmian, dan diwakili oleh Wakil Gubernur Djarot Saifullah.

Saat diberitahukan oleh bawahannya, jika warga Jakut menolak kedatangan dirinya ke Koja, Ahok menjawab mereka. “Dulu saya batal waktu itu (mau resmiin RPTRA) karena tiba-tiba harus antar Pak Jokowi. Terus kasih ke wakil, sejak itu lah mereka ngomong, pokoknya kalau Ahok mau resmikan manapun enggak boleh, kecuali wakil. Memangnya siapa lu?,” kata Ahok, Jumat (24/6/2016).

Lalu kali ini ketika Ahok kembali datang untuk melakasanakan agenda peresmian RPTRA, Walikota Jakarta Utara dan Satpol PP sebenarnya kompak mewanti-wanti agar Ahok membatalkan kedatangan.

Pasalnya, warga sudah memasang barisan untuk mengadang Ahok.

“Ya kan ini juga sama usulan dari Wali Kota semua. (Dia bilang) lebih baik bapak enggak usah datang resmiin RPTRA. Saya bilang yang tanda tangan siapa? Saya, ya saya dong datang. Dia bilang ada massa, dia memang saranin (enggak usah datang). Satpol PP juga begitu. Ini kan memang model-model gertak, gitu sudah sering,” jelas Ahok.

Hingga akhirnya bentrok warga pecah karena dihadang polisi untuk mendekat kepada rombongan gubernur. (sta/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top