Adian Balas Fitnah Teman Ahok, Ini Bukan Underbouw Partai Mana Pun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Adian Balas Fitnah Teman Ahok, Ini Bukan Underbouw Partai Mana Pun

Adian Napitupulu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ormas Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) dituding sebagai onderbouw atau sayap dari partai tertentu oleh Teman Ahok. Tudingan tersebut mencuat pasca lima mantan relawan Basuki T. Purnama mengungkap manipulasi dalam pengumpulan KTP.

Ketua Dewan Pembina Pospera, Adian Napitupulu membantah.

“Organisasi Pospera itu bukan underbouw partai mana pun,” tegas Adian, yang juga Sekjen Perhimpunan Nasional Aktivis 1998 (Pena ’98), di Cipinang Muara, Jakarta Timur, Sabtu (25/6).

Adian menegaskan Pospera didirikan oleh aktivis 98 dan berada di bawah naungan Pena 98.  Karena itu, anggota Pospera berasal dari beragam partai, tak hanya PDIP.

Bahkan anggota Pospera yang juga kader Hanura, Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN ikut dalam jumpa pers tersebut.

“Jadi, kalau Teman Ahok mengatakan Pospera underbouw partai, mereka harus menyampikan secara terbuka dan mencabut pernyataan tersebut,” tegas anggota DPR dari PDIP ini.

Adian menyesalkan Teman Ahok yang membahas latar belakang Richard Sukarno dan Paulus Romindo yang membongkar manipulasi pengumpulan KTP tersebut.

Meski Adian mengakui keduanya anggota Pospera, namun dia membantah membekingi dua mantan Teman Ahok itu.

“Tidak seharusnya, Teman Ahok melihat latar belakang seseorang berdasarkan suku, etnis dan lainnya. Orang tidak salah atas latar belakanganya. Tapi, nilailah pernyataan yang mereka sampaikan, benar atau tidak,” sesalnya.

Sebelumnya, Teman Ahok menuding Richard dan barisan sakit hatinya dibekingi oleh ormas yang beraliansi oleh partai.

Namun enggan menyebut nama ormas yang dimaksud. Nama Pospera sendiri muncul setelah ada foto Richard di akun Facebook pribadinya mengenakan seragam Pospera dan atribut PDIP.

Richard pun membantah merupakan kader PDIP, melainkan hanya simpatisan. Namjn terkait Pospera, dirinya mengaku memakai seragam itu atas kepentingan tugas yang didelegasikan oleh Kemensos untuk membagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). [rol/zul]

loading...
Click to comment
To Top