Aniaya Polisi, Tujuh Suporter Jakmania Ditahan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Aniaya Polisi, Tujuh Suporter Jakmania Ditahan

12157_29896_persija

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Polda Metro Jaya telah menahan tujuh suporter Jakmania, diduga telah melakukan penganiayaan terhadap anggota polisi saat kericuhan yang terjadi di Stadiun Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), saat laga antara Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC, pada Jumat (24/6) malam kemarin.

Dari ke tujuh Jakmania itu, satu orang diduga sebagai pelaku penganiyaan, sedangkan enam lainnya adalah penyebar konter hate speec.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengungkapkan, pelaku diduga penganiaya polisi ialah J alias Oboi. Sedangkan, untuk kasus hate speech, pelakunya yakni MR, R, I, S, A, dan AF.

“Sampai pagi ini, ada tujuh orang. Satu kasus pengeroyokan atas nama Brigadir Yudha. Enam orang kasus hate speech,” ‎kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (26/6).

‎Awi menerangkan, J merupakan koordinator wilayah (korwil) The Jakmania di Cikarang. Sementara keenam lainnya, lanjut Awi, ditangkap di lokasi yang berbeda-beda.

Awi melanjutkan, keenam pelaku hate speech itu menyebarkan konten foto anggota Sabhara Polda Metro Jaya Brigadir Hanawiah, yang saat ini kondisinya masih kritis di Rumah Sakit Kramatjati, Jakarta Timur.

“Mereka foto dengan yang ‎yang bersangkutan di gate tujuh GBK,” imbuh Awi.

Awi berharap, dari keenam orang itu, pihaknya bisa menemukan pelaku yang melakukan tindak pidana penganiayaan pada Hanawiah. Di mana Hanawiah mengalami luka parah di bagian dagu, kepala robek, pelipis kiri-kanan robek, dan pendarahan di dalam kepalanya. Besar perkiraan Hanawiah mengalami gegar otak.

Hingga saat ini, ketujuh orang itu berstatus terperiksa. Ketujuh orang itu terancam dijerat pasal berlapis, Pasal 27, 28 KUHP junto Pasal 45 UU ITE dengan hukuman pidana penjara selama enam tahun dan denda uang sebesar Rp 1 miliar. (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top