Bagi PNS, Ini Jadwal Pencairan Gaji Ke-13 dan 14 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Bagi PNS, Ini Jadwal Pencairan Gaji Ke-13 dan 14

5161_22343_PNS BRO

FAJAR.CO.ID, TARAKAN- Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Tarakan tidak perlu berkecil hati terkait  waktu pencarian gaji ke-13 dan 14. Pasalnya Sekretaris Kota (Sekkot) Tarakan Khairul menjelaskan, PNS di Tarakan akan segera menerima hak mereka, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) untuk petunjuk tenis pencairan.

“Sudah ada PMK-nya yang akan dicairkan dalam waktu dekat adalah gaji ke 14, yang sudah ada pedomannya,” ujar Khairul ketika ditemui Kaltara Pos (JPNN Group), Sabtu (25/6) kemarin.

Berdasarkan PMK, gaji ke 14 ini merupakan tunjangan hari raya bagi aparatur sipil negara (ASN). Di mana setiap pegawai menerima satu bulan gaji. Namun, Khairul tidak mengetahui persis total anggaran yang disiapkan untuk membiayai gaji ke 14 ini.

Lalu, kapan gaji akan dicairkan? Khairul tidak bisa memastikan. Yang jelas, PNS sudah bisa menikmati gaji ke-14 sebelum Lebaran. Sementara itu, gaji ke-13 kemungkinan besar baru akan dicairkan setelah Lebaran.

“Gaji ke-13 ini kan untuk membantu anak sekolah itu. Jadi kemungkinan besar setelah Lebaran,” imbuh mantan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tarakan tersebut. (rml)

loading...
Click to comment
To Top