Ini Kata Sandiga Uno Terkait Sistim Ganjil Genap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Ini Kata Sandiga Uno Terkait Sistim Ganjil Genap

180819_756899_sandiaga_uno

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Hingga saat ini masalah kemacetan di DKI Jakarta belum juga terselesaikan. Berbagai kebijakan telah dilakukan oleh pemerintah, bahkan sampai pada penghapusan peraturan lama dan diganti dengan peraturan baru, yakni sistim ganjil genap kendaraan.

Kebijakan ganjil genap kendaraan yang dicetuskan oleh pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama ini dinilai kurang tepat, karena membingungkan masyarakat. Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menilai, menilai penerapan sistem ganjil genap kendaraan bermotor tidak akan mampu mengatasi kemacetan DKI Jakarta.

“Ganjil genap kebijakan yang membingungkan serta berpotensi besar menimbulkan banyak masalah,” kata bakal calon gubernur DKI ini, Minggu (26/6).

Menurut Sandiaga, masalah yang bisa muncul dari penerapan aturan ganjil genap antara lain maraknya pemalsuan plat nomor kendaraan.

Apalagi, lanjut politisi Partai Gerindra itu, polisi masih menggunakan pengamatan manual. Dampak lainnya juga jalan bukan menjadi lancar, tetapi semakin macet.

“Hal lainnya adalah menyuburkan praktik denda di tempat,” tukas Sandiaga dilansir dari RMOLJakarta.Com.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan sosialisasi penerapan sistem ganjil genap pada Selasa mendatang (28/6). Sistem ganjil genap tak berlaku untuk sepeda motor dan angkutan umum pelat kuning. Sistem ini berlaku pada jam dan lokasi hampir sama ketika penerapan 3 in 1 diberlakukan, mulai dari Senin sampai Jumat. Aturan ini diberlakukan sebelum diterapkan sistem electronic ride price (ERP/jalan berbayar). [rus]

loading...
Click to comment
To Top