Kapolri Perintah Kapolda Tangkap Pelaku Penganiayaan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Kapolri Perintah Kapolda Tangkap Pelaku Penganiayaan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kepala Kepolisian (Kapolri) Jendral Badrodin Haiti menegaskan, jika kericuhan yang dilakukan oleh suporter The Jakmania saat laga TSC, antara Persija Jakarta dan Sriwijaya FC pada Jumat (24/6) malam kemarin, harus diusut tuntas.

Kericuhan yang terjadi saat Persija Jakarta tertinggal 1-0 dari Sriwijaya di SUGBK itu, menyisakan masalah besar. Sedikitnya dua anggota Polri luka dikeroyok, dan banyak fasilitas umum rusak, Bahkan orang nomor satu di kepolisian RI ini telah memerintahkan Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto menangkap semua yang terlibat.

Dia pun menegaskan, dibutuhkan kesadaran semua pihak agar kejadian ini tidak terulang kembali. Pengurus suporter harus bertanggung jawab atas kerusuhan yang kembali mencoreng wajah sepakbola Indonesia ini.

“Tidak hanya aparat keamanan saja, tetapi juga pengurus suporter harus ikut bertanggung jawab, membina dan mengurus suporter itu,” kata Badrodin di sela-sela peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2016 di Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (26/6).

Kepada para petugas, Badrodin memerintahkan tetap mematuhi standar operasional prosedur yang berlaku. Menurut dia, semua terkait pengamanan dan pelaksanaan tugas sudah diatur dalam SOP. “Kalau SOP diikuti, tidak ada masalah,” tandas mantan Wakapolri ini. (boy/jpnn)

To Top