Komisi III Terus Pertanyakan Pengusutan Kasus BLBI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Komisi III Terus Pertanyakan Pengusutan Kasus BLBI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Anggota Komisi III DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya akan terus mempertanyakan serta mengawal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait dengan pengusutan kasus pengemplangan Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), yang telah merugikan negara triliunan rupiah.

“Kita tidak akan memaksa, kita percayakan pada KPK. Karena ini bukan kesalahan KPK zaman sekarang BLBI tidak selesai-selesai. Biarkan mereka berjalan, kalau dipaksa takutnya nanti buru-buru. Jadi salah langkah,” kata  Dasco seperti dikutip dari RMOL (Jawa Pos Grup), Minggu (26/6).

Sejauh ini, lanjut Dasco pihaknya memang menitikfokuskan kasus BLBI pada pengembalian uang negara. Untuk pengembalian uang negara, Komisi III juga akan mengkaji berbagai macam kebijakan, salah satunya lewat pengampunan pajak.

Sebagaimana diberitakan, KPK menegaskan kalau kasus BLBI tak pernah dipetieskan. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang memastikan, kasus yang disinyalir merugikan negara hingga Rp 138,7 triliun di era Presiden Megawati Soekarnoputri itu terus berjalan.

Walau begitu, Saut meminta agar publik tidak perlu mendesak KPK untuk terburu-buru dalam menangani kasus tersebut. Sebab, diperlukan bukti-bukti yang cukup guna menangani kasus yang disebut-sebut menguntungkan puluhan pihak swasta itu. [wah]

loading...
Click to comment
To Top