Madura Kaya Destinasi Coastal Zone! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Madura Kaya Destinasi Coastal Zone!

DCIM100GOPRO

FAJAR.CO.ID, MADURA – Menpar Arief Yahya selama berkarier di PT Telkom Indonesia hingga di puncak kariernya sebagai Dirut, sudah keliling nusantara. Dari pulau ke pulau, dari bukit ke bukit, dari pantai ke pantai. Kesadaran akan kekayaan alam Indonesia yang melimpah ruah ini sudah dia rasakan sejak dulu. “Tak terkecuali Madura, jauh sebelum jembatan Suramadu beroperasi. Banyak lokasi wisata menarik di sana,” kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata itu.

Pulau di seberang Kota Surabaya itu memiliki alam yang luar biasa indahnya. Pasir putih, air jernih, dan alam yang keren. ‘’Seni budaya Madura juga kuat, daya tarik alam juga mempesona. Akan semakin indah jika itu dilakukan bersama keluarga di hari raya,’’ ungkap peraih Marketeer of The Year 2013 versi MarkPlus yang juga The Best CEO di BUMN itu.

Apalagi sekarang akses menuju pulau Madura semakin dekat, karena ada jembatan Suramadu yang menghubungkan langsung. Madura menjadi dekat dan bisa ditempuh dalam waktu cepat. Selamat Berlibur Lebaran! Salam #PesonaIndonesia #PesonaLebaranMadura #PesonaKulinerMadura #WonderfulIndonesia.

Ini 10 tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Madura.

1. Gili Labak
Pulau yang berada di ujung paling timur Madura ini wajib hukumnya untuk anda kunjungi. Saking indahnya, para traveller menjuluki pulau ini sebagai surga tersembunyi. Pantai berpasir putih dan jernihnya air laut yang kebiruan, dijamin bakal memuaskan dahaga travelling anda. Untuk bisa sampai ke sini anda harus menyebrang sekitar dua jam dari pelabuhan Kalianget.

2. Kepulauan Kangean
Dari Gili Labak, tidak ada salahnya bila anda meneruskan perjalanan ke Kepualauan Kangean. Di sini ada beberapa pulau yang masih perawan dan sayang untuk dilewatkan. Beberapa pulau yang ada di Kepulauan Kangean antara lain adalah Pulau Kangean, Pulau Sapeken, dan Pulau Saebus. Namun masih banyak lagi pulau lainnya di kepulauan Kangean yang siap wajib untuk anda sambangi.

3. Pantai Slopeng
Pantai Slopeng berada di Desa Sema’am, Kecamatan Dasuk, Sumenep, Madura. Pantai ini berada di bagian utara Pulau Madura dan berjarak 21 km dari kota Sumenep. Pantai ini berpasir putih dan ombaknya tidak terlalu besar sehingga tidak perlu khawatir untuk bermain di pinggir pantai.

4. Pantai Sambilangan
Kalau Anda bosan hanya untuk bermain air di pinggir pantai, maka anda harus datang ke Pantai Sembilangan. Karena di sini anda bisa menikmati keindahan pantai dan lautan dari puncak mercusuar. Mercusuar di pantai Sembilangan sendiri telah berdiri sejak 1879. Jadi selain menikmati pemandangan laut, anda juga bisa menyaksikan langsung bukti sejarah peninggalan Belanda.

5. Air Terjun Toroan
Kalau anda berfikir harus pergi ke pegunungan untuk menikmati air terjun, maka anda salah besar. Tidak seperti air terjun pada umumnya, Air Terjun Toroan adalah air terjun yang alirannya jatuh langsung ke lautan. Jadi bila datang ke sini, anda akan disuguhkan dua pemandangan berbeda, yaitu air terjun dan laut nan indah.

6. Bukit Waru Pamekasan
Berada di utara Kabupaten Pamekasan, Bukit Waru menawarkan pesona bukit batu dan pemandangan yang sangat indah. Tempat ini juga bisa dibilang sangat potensial bagi kamu yang menggilai aktifitas panjat tebing. Tidak hanya bukit batu, disini juga terdapat Gua Angin dan Kerajaan Monyet.

7. Vihara Avalokitesvara
Vihara Avalokitesvara yang berada di Pamekasan ini telah berdiri sejak abad ke 18. Bangunan ibadah yang berdiri di areal seluas 3 hektar ini juga dikenal dengan nama Kelenteng Kwan Im Kiong, karena terdapat patuing Dewi Kwan Im di dalamnya. Vihara ini juga menamapilkan kekuatan toleransi beragama yang kuat di Madura, karena di dalam klenteng ini juga terdapat Pura dan Mushola.

8.Goa Blaban
Tempat yang satu ini baru ditemukan pada 2015 silam. Goa ini ditemukan oleh warga sekitar Dusun Rojin saat melakukan penggalian untuk membuat sumur. Di dalam gua ini juga penuh dengan stalagtit dan stalagmit yang berkilauan.

9.Api Abadi
Api Abadi atau Api Tak Kunjung Padam adalah salah satu wisata di Kabupaten Pamekasan Madura, lokasinya berada di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan berjarak 4 km dari pusat kota. Di sini Anda bisa menyaksikan fenomena alam berupa semburan api yang tak pernah berhenti keluar dari dalam tanah.

10.Pantai Nepa

Pantai Nepa memiliki pasir berwana putih kekuningan dengan ombak yang cukup tenang. Tak salah bisa pantai ini selalu di padati pengunjung bila musim liburan datang. Di kawasan ini Anda juga tidak hanya bisa menikmati indahnya suasana pantai dan lautan, namun terdapat juga Hutan Nepa yang dihuni oleh kawanan Monyet. (*)

loading...
Click to comment
To Top