PDIP Ogah Dukung Calon yang Berpotensi Masalah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

PDIP Ogah Dukung Calon yang Berpotensi Masalah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Hingga sekarang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) belum menunjukan sikap dukungan kepada bakal calon yang akan bertarung di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. 

Namun, Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Pereira menegaskan, bahwa dalam Pilkada DKI Jakarta nantinya, PDIP tidak akan mengusung ataupun mendukung calon gubernur yang kemudian akan berpotensi menjadi masalah. Karenanya, segala hal menjadi pertimbangan PDIP, termasuk soal kasus Rumah Sakit Sumber Waras.

“Semua menjadi bahan pertimbangan, PDI Perjuangan tidak akan mengusung calon yang kemudian akan berpotensi menjadi masalah,” kata Andreas dalam diskusi bertajuk “Ahok Galau, Teman Risau” di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6). diberitakan Rmol (jawaPos Group)

Dia juga menegaskan, bahwa pernyataan politisi PDIP Junimart Girsang teng adanya aliran dana dari pengembang reklamasi kepada Teman Ahok, bukanlah arahan dari partai.

“Nggak lah (bukan arahan PDIP). Itu kan masukan dari masyarakat, dan itu menjadi tanggung jawab Pak Junimart sebagai anggota DPR,” tegasnya.

Terkait pernyataan BPK yang menyatakan bahwa pembelian lahan Sumber Waras merugikan keuangan negara, dia menyerahkan hal itu kepada BPK dan Ahok.

“Ya silahkan BPK dan Pak Ahok menyelesaikan masalah itu dong. Jangan sampai itu menjadi masalah dalam proses Pilkada di DKI,” tukasnya. [prs/Rmol/Fajar]

To Top