Pilkada Banten, Golkar Usung Anak Ratu Atut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Pilkada Banten, Golkar Usung Anak Ratu Atut

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Partai Golkar telah memutuskan untuk mengusung anak mantan Gubernur Banten Ratu Atut, Andika Hazmury sebagai calon Gubernur Banten pada Pilkada 2017 nanti. Namun keputusan mengusung Andika belum diketahui, apakah sebagai Gubernur atau wakil.

Ketua harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid berharap, masyarakat Banten bisa memberikan support yang positif terhadap pilihan Golkar.

“Kenapa Andika? karena Partai Golkar secara objektif melihat Andika sebagai tokoh muda yang di DPR saat ini, dia telah berprestasi mengemban aspirasi masyarakat Banten selama dua tahun,” kata Nurdin dilansir dari JPNN, Minggu (26/6).

Nurdin juga menyatakan secara subjectif, Golkar melihat Andika sebagai sosok yang punya jaringan luas dan telah berhasil membangun hubungan yang baik dengan pusat dan juga masyarakat Banten.

“Jadi kami telah melakukan monitoring selama dua bulan terhadap langkah-langkah proaktif yang dilakukan saudara Andika, sehingga Tim Pilkada Pusat yang beranggotakan 28 orang itu telah memutuskan untuk menetapkan saudara Andika sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur,” jelasnya.

Ini artinya, kata Nurdin, pada tataran prinsip, Golkar telah firm mencalonkan Andika. Tahap selanjutnya, Nurdin Golkar juga akan mengukur peluang dengan menggunakan survei. “Kalau pada akhir Juni ini berdasar survei dan support masyarakat Banten, Andika punya ruang yang cukup untuk menjadi calon gubernur, maka kita akan tetapkan seperti itu,” jelas Nurdin.

Tapi di sisi lain, Nurdin menyatakan, bila realitas dukungan masyarakat lebih memberi ruang Andika untuk menjadi wakil gubernur, maka Partai Golkar akan menetapkan sebagai calon wakil gubernur.

Sementara saat diminta pendapatnya mengenai hal ini, Anggota DPR RI Andika Hazrumy menyatakan akan patuh pada apa yang akan diputuskan Golkar. Andika meyakini bahwa apa yang akan diputuskan oleh partai adalah untuk kebaikan semua pihak.

“Ini amanah yang besar. Kepercayaan partai dan juga masyarakat Banten selalu akan menjadi sumber energi saya untuk senantiasa berbuat yang terbaik untuk Banten. Mohon doa dari semuanya,” tukas putra mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. [rus]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top