Repdem: Ahok Harus Ngaca Dong.! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Repdem: Ahok Harus Ngaca Dong.!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ketua DPN Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Wanto Sugito, meminta agar gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, harus berkaca, karena tanpa Joko Widod (Jokowi), dirinya tak bakalan menjadi gubernur Jakarta.

Permintaan Wanto ini, setelah Ahok menyebut Jokowi menjadi Presiden berkat peran pengembang. Dikatakan, Ahok telah salah Kaprah, karena telah meletakkan proses demokrasi seolah ditentukan peran pengembang.

“Jokowi berbeda dengan Ahok, Ahok juga bukan kelanjutan dari Jokowi. Figur keduanya berbeda dan masyarakat tahu hal itu. Menyeret Jokowi menunjukkan bahwa Ahok sedang membutuhkan pertolongan di tengah angin kencang yang sedang menerpanya, namun Ahok lupa Jokowi belum tentu mendukungnya apalagi jika direndahkan,” tutur Wanto seperti dikutip dari RMOL, (Grup Jawa Pos).

Jokowi juga belum tentu mendukung Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017, hal itu terlihat ketika Presiden sama sekali tidak bicara tentang dukungan terhadap Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam pertemuan dengan enam relawan di Istana, Jumat (24/6) kemarin.

Sayangnya, seperti diklarifikasi Ketua Umum Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Mohammad Yamin, sikap Presiden telah diplintir oleh salah satu relawan Jokowi, yang mengatakan dalam pertemuan dengan para koordinator Relawan itu, Jokowi secara eksplisit memberi dukungan kepada Ahok.

“Jokowi itu Presiden, marwah Presiden sudah seharusnya dijaga dan tidak diseret-seret untuk kepentingan Ahok. Pendekatan Jokowi terhadap rakyat pendekatan kemanusiaan, sebaliknya Ahok hobi marah terhadap rakyat sehingga tidak terasa nyaman bagi rakyat, untuk mengadukan masalah kepada pemimpinnya khususnya masyarakat Jakarta. Pada akhirnya Ahok membangun permusuhan kanan kiri dan itu berbahaya bagi NKRI,” tegas Wanto.

To Top