Repdem Ingatkan Ahok, Jangan Seret Jokowi Dalam Masalahmu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Repdem Ingatkan Ahok, Jangan Seret Jokowi Dalam Masalahmu

999105_04203624032014_klutuk

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) mengeluarkan kecaman keras kepada gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, lantaran menuduh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), berhasil menjadi Presiden karena peran pengembang.

Oragnisasi sayap PDI Perjuangan ini menuding Ahok sedang sakit kepala, karena menghadapi banyak masalah hukum yang sedang melilitnya.

“Ahok sakit kepala, urus saja sendiri masalah yang kau hadapi belakangan ini. Jangan seret-seret nama Jokowi dalam pusaran masalahmu. Jokowi itu kader PDI Perjuangan,” ujar Ketua DPN REPDEM Wanto Sugito kepada wartawan di Jakarta, Minggu (26/6).

Menurut Wanto, Jokowi jadi Presiden bukan karena peran pengembang. Dia mendapat simpati besar dari rakyat berkat sinergi kuat PDI Perjuangan sebagai partai pengusung bersama partai pendukung lain serta para relawan.

“Ahok jangan merendahkan Jokowi karena Presiden kita merupakan figur yang merakyat dan tidak sombong, beda jauh dengan kau Ahok,” tegas mantan aktivis 98 yang akrab disapa Bung Klutuk itu.

Sebelumnya diberitakan, Ahok mencoba menyeret Jokowi ke pusaran skandal reklamasi ketika kasus tersebut tengah merongrong kredibilitas sang gubernur yang berniat maju lagi dalam Pilkada DKI 2017.

Saat rapat dengan Direksi PT Jakarta Propetindo (Jak Pro) di Balai Kota DKI Jakarta yang diunggah di Youtube, Ahok menyebut Jokowi tidak akan bisa menduduki posisi RI 1 jika tidak ada peran pengembang proyek reklamasi. “Saya pengen bilang Pak Jokowi tidak bisa jadi Presiden kalau ngandalin APBD, saya ngomong jujur kok. Jadi selama ini kalau bapak ibu lihat yang terbangun sekarang, rumah susun, jalan inpeksi, waduk semua, itu semua full pengembang, kaget nggak,” ujarnya seperti dikutip dalam video yang diunggah di Youtube.  [wah]

loading...
Click to comment
To Top