Siap Bersaing dengan Google dan Apple, Huawei Kembangkan OS Sendiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Teknologi

Siap Bersaing dengan Google dan Apple, Huawei Kembangkan OS Sendiri

image

FAJAR.CO.ID – Tidak hanya mampu bersaing dilevel atas sebagai produsen ponsel berbasis Android, Huawei dikabarkan tengah mempersiapkan operating system (OS) alternatif yang lain.

Sebuah kabar terbaru menyatakan bahwa raksasa asal China itu kini tengah mengembangkan OS buatan sendiri untuk bersaing dengan Android milik Google dan iOS milik Apple itu.

Menurut kabar yang datangnya dari pihak internal proyek tersebut, OS ini sengaja dikerjakan secara tertutup dan belum banyak yang bisa diungkapkan untuk saat ini.

Menurut tipster yang berjumlah tiga orang itu, seperti dilansir dari TechnoBuffalo, keberadaan OS tersebut sebagai backup terbaik jika suatu saat hubungan antara Huawei dan Google tidak lagi mulus.

Langkah serupa sudah dilakukan duluan oleh Samsung dengan Tizen, OS berbasis Linux yang digunakan pada perangkat wearable seperti Gear S2 dan Gear Fit 2. Sayangnya penerapan Tizen pada perangkat smartphone tidak mendapatkan respon yang baik dari pasar termasuk kurangnya jumlah aplikasi pendukung,

Selain itu, saat ini, Huawei juga dikabarkan tengah mengubah skin EMUI Android miliknya. Dengan mempekerjakan mantan desainer Apple, Abigail Brody, Huawei berharap antar muka ponsel besutannya tidak lagi dicap ikut-ikutan antar muka milik Apple.

loading...
Click to comment
To Top