Syukurlah.. Rossi Pakai Ban Basah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Syukurlah.. Rossi Pakai Ban Basah

FAJAR.CO.ID, BELANDA – Keputusan pebalap Yamaha Valentino Rossi yang mengganti ban belakang, membawa hasil bagus di sesi kualifikasi MotoGP Assen Belanda, Sabtu (25/6/2016) waktu setempat. Alhasil, ia pun behak menempati posisi kedua di race Minggu besok.

Jalannya kauliafikasi memang cukup dramatis setelah sebelumnya sirkuit diguyur hujan cukup lebat. Tidak sedikit pebalap yang terjatuh. Bahkan Marc Marquez dan maverick Vinales pun dipaksa merasakan aspal sirkuit yang dijuluki The Katedral itu.

“Ada kondisi trek yang tidak sepenuhnya kering di semua bagian, jelas memakan ban terlalu keras. Dengan hanya 1 atau dua lap tersisa, kami mengambil keputusn. Dan itu teryata keputusn yang bagus untuk memulai balapan di posisi kedua,” ungkap Rossi dilansir Crash, Sabtu (25/6/2016).

Rossi berharap, untuk balapan besok bisa berlangsung dalam kondisi kering. Tapi, jika memang harus berjalan dalam kondisi hujan, ia pun tidak mengkhawatirkannya.

“Semoga (balapan) kering karena saya sangat kompetitif, tapi kita akan menunggu kondisi (cuaca) besok. Kalau memang harus menjalani balapan basah, kami juga akan tetap kompetitif,” pungkas dia. (ruh/pj1)

loading...
Click to comment
To Top