Teman Ahok Seperti alat Tawar-menawar untuk Menakuti lawan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Teman Ahok Seperti alat Tawar-menawar untuk Menakuti lawan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Adanya teman ahok menjadi barometer tersendiri bagi elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjhaja Purnama atau Ahok dalam panggung pilkada DKI Jakarta 2017 Mendatang. 

Namun Secara faktual, Teman Ahok bukanlah kekuatan yang perlu diperhitungkan. Bahkan, Teman Ahok ibarat balon yang ditiup sehingga tampak besar padahal isinya kosong. 

“Yang harus dicari tahu adalah siapa si peniup balon yang menjadi sutradara di balik Teman Ahok,” kata Sekjend DPP Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Abd. Rahim K Labungasa, dalam keterangan beberapa saat lalu (26/6).

Dari kaca mata bisnis, katanya, Teman Ahok itu bukan relawan tapi EO yang mempekerjakan sekian banyak karyawan kontrak. Ketika terbukti dan diakui oleh Teman Ahok bahwa relawannya diberi upah Rp 2,5 juta per bulan, maka Teman Ahok sudah mendistorsi makna mulia dari makna kata Relawan.

Dari sudut pandang ilmu militer, sambungnya, Teman Ahok itu alat kamuflase untuk dua tujuan.

“Pertama, menyamarkan target sesusungguhnya. Kedua, menjadi alat tawar menawar untuk menakut-nakuti lawan atau partai politik,” demikian Abd. Rahim. (ysa/sta/pjk1/fajar)

Click to comment
To Top