Umpan Silang Bale Tentukan Kemenangan Wales atas Irlandia Utara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Umpan Silang Bale Tentukan Kemenangan Wales atas Irlandia Utara

wales
FOTO: reuters

FAJAR.CO.ID, PARIS – Entah mimpi apa Gareth Gerald McAuley di malam jelang laga timnya, Irlandia Utara, berhadapan dengan Wales di 16 Besar Euro 2016.

McAuley, bek berusia 36 tahun yang membela West Bromwich Albion itu mencetak gol. Namun sayang, ke gawangnya sendiri.

Dalam laga yang digelar di Parc des Princes, Paris, hingga Minggu (26/6) dini hari tadi, Irlandia Utara akhirnya harus merelakan tiket perempat final ke tangan Wales.

Gol bunuh diri McAuley menjadi satu-satunya gol yang terjadi di laga sengit tersebut. Musibah McAuley itu terjadi pada menit ke-75.

Ini berawal dari sebuah setting serangan Wales. Bola di kaki Aaron Ramsey. Gelandang Arsenal itu kemudian melihat Gareth Bale bebas berdiri di sisi kanan pertahanan Irlandia Utara. Ramsey pun mengumpan pendek ke Bale.

Tanpa pikir panjang, Bale pun mengirim cutting, atau crossing datar tajam ke dalam kotak penalti Irlandia Utara. Di sana sudah menunggu Hal Robson Kanu.

Namun sebelum bola sampai ke Kanu, McAuley yang bermaksud mengamankan bola dengan cara memotong dengan menjatuhkan badannya, malah membuat kipernya Michael McGovern terkecoh. ‘Serobotan’ tak sengaja McAuley itu malah masuk ke gawang sendiri. Skor pun 1-0, Wales memimpin.

Irlandia Utara yang sejatinya main rapi, cepat dan cerdas sejak babak pertama berusaha mencari gol penyeimbang. Namun sayang seribu kali sayang, gol yang dicari tak jua ketemu. Irlandia Utara kalah dengan dramatis, karena faktor apes pemainnya sendiri.

Dengan hasil ini, Wales pun melaju ke perempat final. Di babak 8 Besar itu, Wales masih menunggu pemenang laga Hungaria vs Belgia. (adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top