YLKI Ingatkan Penyelenggara Mudik Gratis, Tidak Boleh Gunakan Bus Pariwisata – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

YLKI Ingatkan Penyelenggara Mudik Gratis, Tidak Boleh Gunakan Bus Pariwisata

IMG_3386

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Dalam waktu dekat akan terjadi mudik besar-besaran jelang hari raya Idul Fitri. Ada beberapa perusahan swasta dan instanti pemerintah melakukan mudik gratis, guna membantu para pemudik.

Menanggapi hal ini, Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi, mengimbau kepada penyelenggara angkutan mudik gratis, agar tidak menggunakan bus pariwisata. Para penyelenggara mudik gratis bisa menggunakan bus reguler.

Hal itu diingatkan Tulus karena banyak bus umum yang kehilangan penumpang saat musim mudik. Di mana seharusnya pada musim mudik Lebaran, mereka seharusnya panen hasil.

“Sebab, selama ini fenomena mudik gratis justru menggerus pengguna angkutan bus umum. Banyak bus umum yang kosong kekurangan penumpang, karena tersedot mudik gratis,” ujar Tulus dalam siaran persnya, Minggu (26/6).

Selain itu, dia meminta agar setiap penyelenggara mudik gratis memberikan fasilitas asuransi.

“Juga diwajibkan bertanggung jawab memberikan kompensasi dan ganti rugi, jika diperjalanan terjadi sesuatu yang fatal bagi pemudik, lakalantas,” tandas Tulus. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top