Ada 4 RS di Jakarta Terindikasi Gunakan Vaksin Palsu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Ada 4 RS di Jakarta Terindikasi Gunakan Vaksin Palsu

Vaksin Palsu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bareskrim Polri terus menelusuri ke mana vaksin palsu beredar. ‎Berdasarkan penyidikan awal, penyidik sudah berhasil menemukan beberapa rumah sakit yang menggunakan vaksin palsu tersebut.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Agung Setya mengaku, belum mengetahui persis apakah penggunaan vaksin palsu itu sengaja digunakan atau tidak, oleh pihak rumah sakit.

Sejauh ini, sudah empat rumah sakit di DKI Jakarta yang menggunakan vaksin palsu tersebut. Namun, Agung belum bersedia menyebutkan nama rumah sakit itu.

“Di Jakarta empat rumah sakit, kemudian apotek di Jatinegara ada dua, dan toko obat di Jakarta juga ada satu,” ungkap Agung di Mabes Polri, Jakarta, Senin (27/6).

Lebih lanjut, kata Agung, dengan ditangkapnya distributor-distributor vaksin palsu, maka akan diketahui rumah sakit mana saja yang memesan barang palsu itu.

Sementara untuk rumah sakit atau apotek yang menggunakan vaksin palsu, penyidik bisa memperoleh datanya dari distributor. Agung menilai, pemeriksaan bisa dilakukan dengan mengonfrontir kedua belah pihak.

“Sesuai dengan pesanan. Saya tidak bisa memastikan. Tapi di mana titiknya tergantung pesanannya dari distributor,” tandas Agung. (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top