Alami Kebocoran di Udara, Pesawat Singapore Airlines Terbakar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Alami Kebocoran di Udara, Pesawat Singapore Airlines Terbakar

FAJAR.CO.ID Sebuah pesawat milik Singapore Airlines tujuan Milan, Italia mengalami kebakaran pada mesin bagian kanan pesawat dan terpaksa melakukan pendaratan darurat.

Penerbangan bernomor SQ368 yang lepas landas pada pukul 02:05 Senin (27/6) itu sempat berada di udara selama 2 jam lamanya sebelum sang pilot memutuskan untuk kembali ke bandara Changi, Singapura.

Untungnya, pesawat jenis Boeing 777 itu mampu mendarat dengan selamat meski kobaran api pada bagian mesin terlihat begitu mengerikan. Seluruh penumpang yang berjumlah 222 orang beserta 19 kru pesawat dinyatakan selamat.

Salah seorang penumpang mengatakan bahwa bau bahan bakar pesawat sempat tercium saat memasuki satu jam penerbangan

“Kami sudah terbang sekitar satu jam sebelum akhirnya tercium bau bahan bakar. Sang pilot melalui interkom mengatakan ada kebocoran oli pada salah satu mesin dan pesawat akan kembali ke Singapura,” kata salah satu penumpang bernama Chuan seperti dikutip dari BBC.

Chuan mengaku sempat tertidur usai pengumuman dari sang pilot. Dirinya baru tersadar bahwa ia dan sang istri baru saja melewati pengalaman mendekati maut ketika terbangun usai pesawat  melakukan pendaratan di landasan Bandara Changi.

“Setidaknya butuh lima hingga sepuluh menit bagi pihak pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang berkobar,” ungkap Chuan.

loading...
Click to comment
To Top