Arus Mudik, Tarif Tol Brebes Timur Rp 165 Ribu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Arus Mudik, Tarif Tol Brebes Timur Rp 165 Ribu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tambahan infrastruktur untuk mudik Lebaran pada tahun ini mirip dengan 2015. Jika tahun lalu pemerintah meresmikan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sepanjang 116,75 kilometer, kini ada Tol Brebes Timur.

Pemudik bisa menghemat banyak waktu karena keluar tol, langsung masuk kota Tegal. AVP Coporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan, fasilitas untuk membantu kelancaran pemudik bukan hanya soal infrastruktur.

Pengelola jalan tol yakni PT Jasa Marga, PT Lintas Marga Sedaya (LMS), dan PT Semesta Marga Raya sepakat untuk berintegrasi soal pembayaran.

“Sekarang, dari tujuh kali berhenti untuk membayar dijadikan tiga kali saja,” katanya pada Jawa Pos (Fajar Group).

Jadi, pengendara saat melintasi gerbang Cikopo, Plumbon, Ciperna dan Mertapada tidak perlu lagi membayar. Katanya, itu bisa mengurangi kemacetan yang selama ini terjadi saat antri membayar.

Namun, pengendara perlu menyediakan uang yang lebih banyak sampai Rp 165 ribu bagi pemudik dari Jakarta sampai keluar Brebes Timur. Meski panjang jalan tol bertambah, Jasa Marga memprediksi kepadatan kendaraan di jalan tol berkurang sedikit dibanding Lebaran 2015.

“Liburnya lebih terdistribusi, jadi pengendara punya lebih banyak pilihan waktu untuk mudik,” katanya. (dim/JPG)

loading...
Click to comment
To Top