Kembangkan Smartphone Sendiri, Pertanda Google Akhiri Brand Nexus? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Kembangkan Smartphone Sendiri, Pertanda Google Akhiri Brand Nexus?

FAJAR.CO.ID – Menurut laporan The Telegraph, Google yang selama ini terkenal dengan brand Nexus berencana untuk memulai sesuatu yang baru. Jika, dalam mengerjakan brand Nexus, Google selalu menggandeng pihak ketiga seperti Samsung, LG, HTC dan Huawei, maka kali ini akan berbeda.

“Raksasa teknologi itu sedang dalam tahap pembahasan dengan operator mobile tentang rencananya merilis ponsel dengan brand Google yang akan melebarkan sayapnya ke bisnis perangkat keras,” kata seorang tipster yang tidak bersedia disebut namanya.

“Perangkat baru ini akan dirilis pada akhir tahun menurut sumber yang lebih senior, disitu Google akan berbicara banyak dalam hal desain, pabrikan hingga software,” tambah dia.

Sebelumnya, perusahaan yang berbasis di Mountain View, California itu pernah merilis perangkatnya sendiri seperti Pixel C dan Chromebook Pixel. Seperti halnya Apple, Google memiliki kontrol penuh atas hardware dan software produk keluarannya.

Sementara itu, analis dari CCS Insight, Ben Wood menilai bahwa langkah yang diambil google ini lantaran khawatir akan fragmentasi yang terjadi pada Anroid.

“Mereka ingin agar Android dapat menjadi platform yang lebih mudah untuk dikontrol. Saya rasa mereka ingin lebih mengontrolnya lebih lagi, seperti Apple,” jelasnya.

Lalu bagaimana nasib nexus kalau begitu, apakah raksasa IT itu akan meninggalkan brand yang diperkenalkan sejak tahun 2013 itu atau memilih jalan lain. Nantikan terus update dari kami.

loading...
Click to comment
To Top