Ini Jagoan Gerindra yang Paling Berpeluang Lawan Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Ini Jagoan Gerindra yang Paling Berpeluang Lawan Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Partai Gerindra dalam waktu tak terlalu lama lagi akan mengumumkan calon gubernur yang akan diusung pada Pilkada DKI 2017 mendatang. Partai pimpinan Prabowo Subianto itu punya tiga pilihan kandidat hasil penjaringan calon, yakni Sandiaga Uno, Sjafrie Sjamsoedin dan Yusril Ihza Mahendra.

“Habis lebaran mungkin. Mudah-mudahan sebelum bulan Agustus sudah keluar,” ujar Ketua Tim Penjaringan‎ Bakal Calon Gubernur (Balongub) DPD Gerindra DKI Syarif, Minggu (26/6).

Menurut Syarif, keputusan mengenai calon gubernur sepenuhnya berada di tangan DPP Gerindra. Namun dipastikan keputusan tersebut tidak akan menyimpang dari hasil penjaringan yang telah dilakukan pihak DPD Gerindra DKI.

Dari tiga kandidat hasil penjaringan, Syarif menilai Sandiaga Uno memiliki peluang paling besar untuk menang. Pasalnya, wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra itu adalah kandidat yang paling aktif menyapa dan menyerap warga Jakarta hingga ke pelosok-pelosok pemukiman padat.

“Sejauh ini melihat upayanya‎, saya rasa Sandiaga yang akan ditetapkan partai untuk maju di Pilkada nanti. Karena, dia memang pantas diberi kesempatan untuk maju. ‎Calon yang lain gak terlalu kelihatan aktifnya ya. Saya lihat hanya Sandiaga yang aktif ke masyarakat,” terang sekretaris Komisi A DPRD DKI ini.

Syarif pribadi mengaku kagum dengan kerja keras Sandiaga dalam melakukan sosialisasi. Menurutnya, hal tersebut pasti akan jadi pertimbangan DPP Gerindra dalam menentukan calon gubernur nanti.

“Dia (Sandiaga) sempat cerita sama saya mengenai berbagai kegiatan sosialisasinya. Bahkan, dia berniat untuk semakin gencar dalam mensosialisasikan diri. Dari target awal 180 titik wilayah di Jakarta, menjadi 267‎ titik. Bagaimanapun dari upaya tersebut jadi pertimbangan dan penilaian partai kan,” ujar Syarif.(dil/jpnn)

To Top