Jika Kalahkan Inggris, Reputasi Sepakbola Islandia Meningkat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Jika Kalahkan Inggris, Reputasi Sepakbola Islandia Meningkat

FAJAR.CO.ID, NICE – Islandia bakal menghadapai raksasa Eropa, Inggris, di babak 16-besar Euro 2016, Senin (27/6) atau Selasa (28/6) dini hari WIB. Salah satu pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, menyebut kehidupan seluruh pemain di negaranya akan berubah andai mampu menang atas Inggris. 

Seperti diketahui, ini merupakan kali pertama Islandia tampil di putaran final Euro. Hebatnya, Gylfi Sigurdson dkk langsung lolos dari fase grup. 

“Jika kami mengalahkan Inggris, hidup para pemain Islandia akan berubah, dan hidup kami semua akan berubah signifikan,” ujar Hallgrimsson seperti dilansir Sky Sports.

Imbuhnya, “Reputasi sepak bola Islandia akan meningkat dan cara kami mendekati sepak bola juga akan berubah. Semua akan terlihat berbeda bagi kami”.

Lebih lanjut Hallgrimsson menyebut perubahan kehidupan para pemain lebih pada taraf hidup. Pemain-pemain Islandia bakal dilirik oleh klub-klub Eropa lain sehingga secara gaji akan meningkat. 

Secara tidak langsung, ajang Euro 2016 dimanfaatkan oleh para pemain Islandia untuk “menjual diri”. Harapannya, dengan bermain cemerlang, klub-klub besar Eropa akan menggaetnya. Valuepemain pun otomatis akan meningkat. 

Meski pada akhirnya kalah, Hallgrimsson menyebut para pemainnya telah menjadi pemenangan. Mereka telah membuat senang warga Islandia dan mengharumkan nama bangsa di kancah sepak bola. (epr/JPNN)

Click to comment
To Top