Messi Mundur dari Timnas, Kiper Argentina: Itu Karena Emosi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Messi Mundur dari Timnas, Kiper Argentina: Itu Karena Emosi

FAJAR.CO.ID, NEW JERSEY – Kiper timnas Argentina, Sergio Romero, tak yakin Lionel Messi benar-benar mundur dari timnas. Usai kalah dari Cile lewat adu penalti di Copa America Centenario 2016, Senin (27/6) pagi WIB, Messi mengatakan pensiun dari La Albiceleste. 

Usai laga berakhir, dia menunjukkan raut muka yang sangat sedih. Maklum saja, sang kapten juga gagal menjadi algojo penalti pertama setelah tendangannya melambung di atas mistar. 

Bak disambar petir di siang bolong, Messi memutuskan mundur dari Tim Tango. Gara-garanya adalah kembali gagal membawa Argentina juara. Tiga kali berturut-turut tampil di partai final turnamen mayor, tiga kali pula kalah. 

Bahkan, jika ditotal, Messi telah empat kali gagal di final. Perinciannya adalah final Copa America 2007, final Piala Dunia 2014, final Copa America 2015, dan final Copa America Centenario 2016. 

Kendati begitu, Romero tak yakin Messi benar-benar pensiun. Menurutnya itu hanya emosi sesaat alias wujud kemarahan setelah kembali gagal juara. 

“Saya pikir Leo (Messi) berbicara seperti itu karena emosi. Hal yang wajar karena kami membiarkan kesempatan juara hilang begitu saja,” ucap Romero seperti dilansir Soccerway.

Imbuhnya, “Kami juga memiliki perasaan yang sama dengan dia”. 

Argentina sangat diharapkan bisa memupus puasa gelar di turnamen mayor selama 23 tahun. Terakhir kali mereka juara di Copa America 2013. Namun, di lapangan, sinyal kegagalan telah muncul ketika Gonzalo Higuain beberapa kali gagal memanfaatkan peluang emas menjadi gol. 

Adu penalti dilakukan setelah dalam waktu normal dan perpanjangan waktu skor 0-0 tak berubah. Cile lebih beruntung dalam adu penalti dan unggul 4-2. Cile pun untuk kali kdua secara beruntun menjuarai Copa America. (epr/JPNN)

To Top