Soal Sumber Waras, DPR Tegaskan Tak Membela KPK atau BPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Soal Sumber Waras, DPR Tegaskan Tak Membela KPK atau BPK

KORUPSI SIMULATOR SIM - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman datang memenuhi panggilan KPK untuk di periksa di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (28/2). Benny di periksa sebagai saksi untuk kasus korupsi Simulator SIM di Korlantas Mabes Polri. FOTO : RANDY TRI KURNIAWAN/RM

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR Benny Kabur Harman menegaskan pihaknya tidak dalam posisi membela KPK atau BPK, yang berbeda pandangan soal dugaan korupsi pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

“Komisi III tidak mendukung, tidak membela salah satu lembaga,” kata Benny usai buka puasa bersama Komisi III dengan KPK di markas KPK, Senin (27/6).

Menurut Benny, kalau ada perbedaan pendapat silakan kedua lembaga negara itu duduk bersama menyelesaikan. Tinggal mereka melihat mana yang benar dan salah.

“Kami menghormati apa pun keputusan yang dilakukan oleh KPK apa pun keputusan yang dibuat oleh BPK,” ujar politikus Partai Demokrat itu.

Komisi Hukum, Benny menegaskan, tidak berada pada posisi untuk memeriksa apa yang dilakukan BPK atau KPK.

Tugas Komisi III, lanjut Benny, hanya melaksanakan dan meminta kedua lembaga itu mempertanggungjawabkan temuan masing-masing.

“Baik temuan hukum maupun temuan yang ada kaitannya dengan kerugian negara,” kata dia. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top