Tinggalkan PSG, Ini Calon Pengganti Laurent Blanc – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Tinggalkan PSG, Ini Calon Pengganti Laurent Blanc

FAJAR.CO.ID, LYON – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain akhirnya resmi memutus hubungan kerja dengan pelatih Laurent Blanc. Kepastian itu diumumkan oleh CEO PSG, Nasser Al-Khelaifi, pada Senin (27/6). Meski telah mempersembahkan sederet gelar domestik untuk PSG, Blanc dianggap belum memenuhi ekspektasi tinggi klub.

“Dengan kami memulai bab baru dalam pengembangan klub, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Laurent Blanc untuk segala sesuatu yang telah dicapai selama tiga tahun terakhir. Baik dari segi gaya bermain dan hasil,” ucap Al-Khelaifi.

Al-Khelaifi tak lupa mendoakan yang terbaik untuk masa depan Blanc. “Saya mendoakan yang terbaik untuk tantangan pada masa depannya,” doa Al-Khelaifi.

Kubu PSG juga menegaskan, kepergian Blanc dari Parc Des Princes bukan atas dasar pemecatan, melainkan kesepakatan bersama untuk mengakhiri kerja sama dengan saling respek.

“Sebuah perjanjian, oleh kesepakatan umum, menjaga kepentingan kedua belah pihak. Seiring keputusan klub untuk menuju ke arah baru dalam pengelolaan tim utama, kami mengucapkan terima kasih kepada Laurent Blanc untuk pekerjaan dilakukan selama tiga tahun terakhir oleh dia dan stafnya. Dia meninggalkan prestasi signifikan dalam sejarah besar Paris Saint-Germain,” bunyi pernyataan PSG.

Media di Prancis berspekulasi bahwa Blanc menerima kompensasi sebesar 22 juta euro untuk pemutusan hubungan kerja. PSG meang harus membayar kompensasi itu karena kontrak Blanc baru akan berkahir pada akhir musim 2017-18.

Kabar yang beredar, PSG akan segera mengumumkan Unai Emery sebagai pelatih baru. Emery, yang baru saja memilih meninggalkan Sevilla, diharap bakal mewujudkan misi Les Parisiens menjadi jawara di pentas Eropa, sebuah pencapaian yang gagal diwujudkan Blanc. (ira/JPG)

loading...
Click to comment
To Top