Unik! Ini 12 Fakta Tentang Kentut yang Belum Anda Ketahui – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Unik! Ini 12 Fakta Tentang Kentut yang Belum Anda Ketahui

yuk-kenali-kesehatan-perutmu-dari-4-tipe-kentut-ini

FAJAR.CO.ID, –   Ketika anda berpikir tentang tubuh manusia, anda pasti akan menyadari bahwa sistim tubuh manusia sangat kompleks dan rumit. Bahkan dari kesedak, sendawa dan kentut pun masih ada manfaatnya.

Kentut misalnya, yang juga memiliki fungsi dan perannya. Sebab ia bisa menjadi indikasi kesehatan tubuh kita. Berikut ini beberapa fakta tentang kentut yang mungkin belum anda ketahui.

§  Ternyata lelaki kentut lebih banyak dari wanita

§  Rata-rata orang kentut sehari 14 kali

§  Itu artinya, dalam sehari kentut bisa mengisi penuh sebuah balon

§  Kentut seharusnya tidak menjadi alas an untuk malu. Sebab itu adalah isyarat bila pencernaan anda sehat. Justru jika anda tidak kentut, sebaiknya konsultasi ke dokter.

§  Kentut terdiri dari hydrogen sulfide yang mengurangi kerusakan mitochondrial. Selain itu, ditemukan bahwa menghirup kentut sebenarnya bermanfaat. Jadi jangan tutup hidung anda jika ada teman kentut, sebagaimana dilansir dari superhealthyteam.com.

§  Meski kentut wanita kurang dari pria, namun kentut mereka lebih barbau dari karena jumlah hidurogen sulfide yang lebih tinggi dalam sistim tubuh mereka. Yang juga lebih menyehatkan untuk dihirup.

§  Kecepatan rata-rata sebuah kentut adalah 10 kaki perdetik.

§  Jika anda memiliki sfinter yang sempit atau kencang maka suara yang dihasilkan juga lebih besar.

§  Perlu anda keathui bahwa mengunyah permen karet dan soda, merangsang akan kentut. Maka apabila kentut berlebihan maka hentilha konsumsi barang tersebut.

§  Kita kebanyakan kentut saat tidur malam.

§  Binatang-binatang yang paling banyak kentut adalah zebra, unta, domba, sapi, gajah, dan anjing. [fajar/superheatlhyteam]

loading...
Click to comment
To Top