Vidal: Ini Generasi Pemain Terbaik Cile – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Vidal: Ini Generasi Pemain Terbaik Cile

Chile's Gary Medel (L) and Arturo Vidal celebrate with the trophy after winning the Copa America Centenario final by defeating Argentina in the penalty shoot-out in East Rutherford, New Jersey, United States, on June 26, 2016.  / AFP PHOTO / Nicholas Kamm

FAJAR.CO.ID, NEW JERSEY – Tim nasional Cile saat ini bisa dikatakan sedang berada dalam generasi emas. Hal tersebut dibuktikan dengan dua gelar Copa America yang mereka raih secara beruntun, yakni tahun 2015 dan 2016.

“Ini adalah generasi pemain Cile yang terbaik,” ujar Vidal seperti dilansir Soccerway.

“Tim nasional kami tak memiliki celah. Ini semua untuk orang-orang yang percaya kepada kami. Kami akan terus membuat nama Cile sebaik mungkin,” sambung gelandang Bayern Muenchen tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Vidal sedikit berkomentar tentang pertandingan final tersebut. Vidal menyebut yang paling penting adalah hasil pertandingan, dimana mereka keluar sebagai juara.

“Ini adalah pertandingan final yang sangat sulit melawan tim nasional yang sangat bagus. Tapi yang paling penting adalah kami menang dan kami meraih target yang kami buat,” kata Vidal.

Pemain berusia 29 tahun tersebut sejatinya sempat membuat timnya berada di posisi yang sulit. Hal itu terjadi setelah dia gagal mengeksekusi penalti dengan baik.

“Saya mengubah pikiran saya di saat akhir. Namun rekan setim memberikan saya dukungan. Saya selalu merasa kami akan menang,” pungkasnya.

Cile kembali mengalahkan Argentina di final Copa America. Tak hanya mengalahkan lawan yang sama dengan edisi 2015 lalu, La Roja juga keluar sebagai juara melalui babak adu penalti dengan skor 4-2, setelah bermain imbang 0-0. (zul/JPG)

loading...
Click to comment
To Top