Italia Sempat Diremehkan Lawan Spanyol, Ini  Komentar Buffon – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Italia Sempat Diremehkan Lawan Spanyol, Ini  Komentar Buffon

FAJAR.CO.ID, PARIS – Akhirnya Italia mampu keluar dari bayang-bayang setelah menang 2-0 di babak 16-besar Euro 2016, Senin (27/6). Kemenangan tersebut jelas membuktikan bahwa Gli Azzurri masih menjadi kandidat kuat untuk menjuarai turnamen empat tahunan tersebut.

Seperti diketahui, sebelum putaran final Euro dimulai, banyak yang menganggap Italia dengan sebelah mata. Sang pelatih, Antonio Conte dinilai telah salah memilih pemain yang dibawanya ke Prancis.

Ternyata pandangan miring tersebut mampu dijawab dengan baik. Italia sukses mengandaskan juara bertahan, Spanyol. Sang kapte, Gianluigi Buffon mengaku senang telah membuktikan jika Italia masih menakutkan.

“Saya tidak pernah lupa ada cukup banyak pendapat yang menyebut kami tak punya peluang sebelum Euro digelar,” kata Buffon kepada Sky Sports Italia.

“Kami telah membuktikan bahwa kami sangat diremehkan dan saya bangga akan hal itu,” sambungnya.

Meski begitu, Buffon enggan jemawa. Pasalnya, jalan mereka untuk merebut gelar juara masih jauh dan masih panjang. Pada babak perempat final, Italia akan jumpa juara dunia 2014, Jerman.

“Perjalanan kami masih panjang dan berliku, dimana ada tim yang sangat sulit di jalur kami berada,” kata pemain Juventus tersebut.

“Kami juga belum bisa mengatakan ini adalah Euro terbaik untuk Italia, karena kami baru di babak delapan besar,” pungkasnya. (zul/JPG)

loading...
Click to comment
To Top